Selasa, 09 September 2014

Pembasmi Virus Yang Susah Di hapus


Virus lagi, virus lagi, sebeeeeeeeeeeeeeellll...!!! Kenapa sih virus datang lagi dan datang lagi? Padahal komputerku ini sudah aku proteksi dengan berbagai macam anti virus. Mulai dari anti virus lokal sampai ke interlokal segala, hehe.. tapi dasar tuh virus emang bandel. Hobinya ngusilin komputer orang aja.

Sobat Penghuni Blog Slalom-cheater.blogspot.com, apakah ada diantara kalian yang seringkali digangguin sama virus? Setelah kemarin-kemarin komputer kerjaku ini diserang abis-abisan ama dua macam virus, yaitu virus Ramnit dan virus Linkbucks, kini giliran virus Sality nih yang datang tanpa permisi dan mengobrak-abrik semua file di komputerku.

Apa itu virus Sality?

Virus Sality merupakan virus berjenis PE Infector (Polymorphic) yang menginfeksi file-file Executabe "exe". Virus yang memiliki nama asli w32.Hllp.KukuJoker ini banyak dikeluhkan pengguna computer diseluruh dunia, terutama di indonesia banyak sekali pengguna komputer yang melaporkan telah terinfeksi oleh virus yang satu ini.


virus sality
                                                  Penampakan Virus Sality



Virus Sality adalah jenis virus yang sangat bandel. Kenapa disebut bandel? Ini nih beberapa alasan dari sifat bandelnya itu:

  • Virus sality itu bandel, karena meskipun sobat sudah install ulang Windows, virus akan tetap ada
  • Virus sality itu dasar bandel, meskipun sobat sudah membersihkannya dengan memakai antivirus Smadav, tetap saja dia muncul kembali
  • Virus sality itu emang bandel kok, meskipun sobat sudah mencoba cara dengan mencopot baterai dan memori / RAM, virus itu tetap tidak hilang juga
  • Virus sality itu keterlaluan deh bandelnya, walaupun sudah di delete dan dikarantina, tetap saja virus itu masih bermukim di komputer, bahkan kadang harddisk pun tidak bisa diformat sama sekali.

Bandel banget ya... !! ^_^

Terus, gimana dong cara memberantasnya?

Ternyata ada juga loh anti virus yang ampuh digunakan untuk membunuh virus Sality ini. Yaitu Anti virus “Sality Killer”. Dari namanya saja udah bisa bikin bulu kuduk si virus merinding tuh.. Apalagi jika anti virus itu beraksi. Pasti kapok deh tuh virus...

Lalu bagaimana caranya menggunakan anti virus Sality Killer itu? Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Jika sudah didownload, silahkan di extract terlebih dahulu file yang didownload tadi, karena masih dalam format file ZIP.
  • Kemudian jalankan file aplikasinya dengan melakukan “double klik” pada file tersebut.
  • Maka akan muncul tampilan Windows baru (ukurannya kecil, lihat gambar bawah) dengan background warna hitam dan tulisan putih. Artinya, proses scanning sudah dimulai. File yang terinfeksi akan discanning hingga hasilnya kebanyakan “cured” (sudah dipulihkan) dan sedikit yang berstatus “corrupt”. Sality Killer akan secara otomatis melakukan proses scanning keseluruhan data yang ada pada drive komputer sobat.
sality killer
  • Selama proses scaning ini berjalan, disarankan sobat jangan melakukan proses download, upload, maupun install aplikasi apapun. Namun sobat bisa melakukan browsing di internet, mengetik di MS Word, Excell, ataupun menjalankan program data yang lainnya.
  • Tunggu sampai proses scanning selesai. Jika sudah selesai maka disitu akan ditampilkan data hasil scanningnya.
sality killer
  • Tekan tombol apa saja untuk menutupnya.

Nah, itulah langkah-langkah untuk memberantas virus Sality dengan menggunakan software anti virus "Sality Killer". Saranku, jika virus sality sudah benar-benar dibersihkan, maka teruslah melakukan pengulangan proses scanning virus ini, minimal sehari sekali saja untuk memastikan virus ini benar-benar sudah musnah.

Dan untuk mengeceknya, silahkan jalankan Anti Virus Smadav (jika sobat memilikinya), atau bisa menggunakan anti virus yang lainnya. Sekedar untuk mendeteksi apakah keberadaan si virus masih ada atau tidak.

Alhamdulillah, di komputerku sudah tidak terdeteksi adanya virus ini lagi setelah aku menjalankan cara di atas.

Semoga bermanfaat, dan semoga berhasil... ^_^
Bye bye Sality....

2 komentar:

  1. https://detikbolapelangi.blogspot.com/2017/06/5-hal-yang-buat-pria-terpuaskan-saat.html
    http://halamanbolapelangi.blogspot.com/2017/06/spanyol-imbang-2-2-lawan-kolombia.html
    http://judipelangi.blogspot.com/2017/06/jaksa-agung-isyaratkan-cabut-banding.html

    salam hangat Bolapelangi^_^ Yuk bergabung bersama kami ^_^

    BalasHapus
  2. Ada 7 tahun saya jadi tki di singapura akhirnya impian saya tercapai untuk pulang ke indonesia,terima kasih MBAH SERO atas bantuannya,saya bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung,karna melalui jalan togel sekarang saya bisa sukses,ini semua berkat bantuan MBAH SERO yang memberikan angka 4d bocoran singapura,alhamdulillah dapat 250 juta,saya sangat bersyukur kebun orang tua yang dulunya di gadai buat biaya saya untuk berangkat kesingapura,kini sudah saya tebus kembali,tanpa bantuan beliau mungkin belum bisa saya pulang kampung,terima kasih banyak MBAH SERO jasa-jasamu tidak akan saya lupakan,bagi saudarah2 di indonesia maupun di luar negeri butuh bantuan,apalagi yang terlilit hutang silahkan tlpn atau sms di nomor 082 370 357 999 atas nama MBAH SERO,beliau seorang paranormal yang bisa di percaya,karna sudah memberkan hasil,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali,jadi giliran anda untuk membuktikannya,inilah kisah nyata dari saya ibu irma tki singapura..

    BalasHapus